Pemkot Jakpus Segera Distribusikan Baju Hazmat Bagi Petugas Dukcapil

Wali Kota Adminitrasi Jakarta Pusat secara simbolis menerima bantuan baju Hazmat atau APD dari Ace Hardware (Kawan Lama Group). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan segera mendistribusikan baju Hazmat atau Alat Pelindung Diri (APD) bagi para petugas pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) di tiap wilayah.

Hal ini diungkapkan, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, usai menerima bantuan baju Hazmat dari Ace Hardware (Kawan Lama Group), di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Selasa (20/4).

Dalam kesempatan ini, Dhany mengatakan, tidak hanya tenaga medis saja yang rentan dan membutuhkan APD ditengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, petugas pelayanan administrasi seperti petugas Dukcapil juga rentan dan membutuhkan APD saat melakukan perekaman warga yang sakit dan belum memiliki e-KTP.

“Kita akan coba arahkan untuk petugas pelayanan publik di samping pelayanan kesehatan. Sebab, ketika mereka (petugas) melakukan perekaman bagi yang belum memiliki e-KTP. Itu harus bersentuhan langsung dan jaraknya sangat dekat karena ada perekaman geometri,” ungkapnya.

Terkait kuota, lanjutnya, ada 200 baju Hazmat yang diserahkan ke tingkat kota dari 377 yang didonasikan. “Dari jumlah 377, yang kita terima hari ini sebanyak 200 baju Hazmat. Selebihnya sudah didistribusikan terlebih dahulu. Kita prioritaskan pendistribusiannya untuk pelayan publik terutama bagian administrasi seperti petugas Dukcapil,” tandas Dhany. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait