Pemkot Jakpus Serahkan Kartu KLJ, KPDJ, dan KAJ

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma secara simbolis menyerahkan KLJ. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menyerahkan Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) dan Kartu Anak Jakarta (KAJ) di halaman kantor Kelurahan Gambir, Jumat (25/3).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengungkapkan penyerahan KLJ, KPDJ, dan KAJ dilakukan serentak di delapan kecamatan. Penyerahan ini pun secara simbolis dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara daring.

Dhany mengatakan penyerahan KLJ, KPDJ, dan KAJ ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat terkait persoalan sosial dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Tentunya harapan kita semua dengan adanya KLJ, KPDJ, dan KAJ warga Jakarta bisa sejahtera memiliki rasa bahagia ketika tinggal di Jakarta,” ungkapnya.

Dhany menambahkan jumlah penerima KLJ di Jakarta Pusat sebanyak, 13.043 orang, penerima KPDJ 2.058 orang, dan penerima KAJ sebanyak 2.014 orang.

Sementara itu, Sekretaris Dinas (Sekdis) Sosial DKI Jakarta Yayat menerangkan, para penerima KLD mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 600 ribu per-bulan, KPLDJ dan KAJ mendapatkan masing-masing Rp 300 ribu per-bulan. Bantuan ini, akan diberikan per-triwulan, sepanjang 2021.

“Jadi untuk yang dibagikan hari ini penerima menerima tiga bulan sekaligus dari Januari hingga Maret. Kartu sudah aktif dan bisa langsung tarik tunai melalui Bank DKI,” terangnya.

Ia juga menambahkan, sementara jumlah keseluruhan penerima KLJ di wilayah DKI Jakarta sebanyak 78.169 orang, KPLDJ sebanyak 11.422 orang, dan KAJ sebanyak 9.531 orang. (As)

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait