Pemkot Jakpus Siapkan Posko Pengungsian di Kantor Kelurahan dan Kecamatan

Salah satu tempat pengungsian banjir di kantor Kelurahan Gunung Sahari Utara. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Dalam upaya menghadapi musim penghujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat telah menyiapkan posko pengungsian untuk mengantisipasi banjir.

Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Denny Ramdany mengatakan, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat telah menyiapkan posko pengungsian di sekolah, masjid, gereja, kantor Sekretariat RW, halaman apartemen, dan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

"Pemkot Administrasi Jakarta Pusat telah menyiapkan titik lokasi posko pengungsian di setiap kelurahan dan kecamatan. Ada yang di halaman sekolah, masjid, gereja, yayasan serta lain sebagainya," kata Denny saat dikonfirmasi, Selasa (13/10).

Nantinya, lanjut Denny, posko pengungsian juga dilengkapi fasilitas seperti senter, karpet, lampu emergency, dapur umum, toilet, dan lain-lain. Setiap posko pengungsian juga mempunyai jumlah kapasitas bervariasi antara 50 sampai dengan 300 orang tergantung besar kecil sarana posko tersebut.

"Selain menjaga jarak, nanti warga yang terdampak banjir harus menggunakan masker dan menjaga kebersihan serta disiplin supaya terhindar dari penyebaran Covid-19," jelasnya.

Sementara, mengenai logistik untuk para pengungsi, tambah Denny, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat juga sudah menyiapkannya melalui Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat. "Yah mudah-mudahan di wilayah Jakarta Pusat tidak mengalami banjir tahun ini, kita berdoa saja," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait