Pemkot Jakpus Siapkan Verifikasi Lapangan KLA

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi. Foto: Nis

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) tengah mempersiapkan tahapan verifikasi lapangan untuk penilaian Kota Layak Anak (KLA).

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi menerangkan, saat ini Pemkot Jakpus tengah mempersiapkan wilayah menuju predikat Nindya KLA.

Menurutnya, wilayah Jakpus juga sudah mempersiapkan dan berkoordinasi dengan berbagai Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait untuk tahapan penilaian KLA.

“Kita sudah memiliki puskesmas ramah anak, sekarang anak kalau masuk puskesmas tidak takut lagi sudah ada ruang bermain anak. Terminal, stasiun, RPTRA, taman interaktif, dan infrastruktur lainnya sudah ramah anak,” ungkapnya, usai rapat Penguatan Gugus Tugas Kabupaten/Kota untuk Mewujudkan Provinsi DKI Jakarta Layak Anak, di Ruang Rapat l Sekko, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Selasa (27/4).

Fahmi menambahkan, sebagai ibu kota negara, Jakpus menjadi rujukan wilayah lainnya sebagai perwujudan kota yang maju dan modern. Maka, ke depannya KLA menjadi pengarus utama sebuah kota yang maju dan modern.

“Tinggal kita menyiapkan fasilitas penunjangnya. Secara ekonomi, infrastruktur, dan layanan jasanya kota Jakarta sudah bagus,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda