Pemkot Jakpus Tambah Lokasi Wisata Urban Baru

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan menambah lokasi wisata urban (perkotaan) baru berbasis kawasan pada tahun ini.

Hal ini diungkapkan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, usai Paparan program kerja tahun 2021 para Kasudin bidang perekonomian sekaligus informasi program yang ada di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (4/3).

Menurutnya, ke depan wilayah Jakpus akan mengembangkan destinasi wisata urban berbasis kawasan. Sebelumnya, Pemkot juga sudah memiliki titik wisata urban bekerja sama dengan Jakarta Good Guide, dan Institute for Transportation and Development Policy (ITDP). Melalui walking tour yang dilakukan pada tahun 2019 lalu.

“Tahun ini kita akan kembangkan beberapa titik baru dan kita simulasikan. Titik baru ini misalnya kawasan urban farming (pertanian perkotaan) dan budidaya maggot,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, tengah dalam pembahasan pembuatan SK wali kota untuk penambahan lokasi destinasi wisata urban yang belum temuat. Selain itu, juga akan mencoba mengembangkan wisata urban dengan jalur pesepeda yang sudah ada. Sehingga, tidak hanya berjalan kaki, tapi wisata ini bisa dilakukan dengan bersepeda.

“Kita akan ujicoba melalui jalur sepeda jadi kita bisa berhenti kemudian bersepeda kembali,” terangnya.

Ia mengharapkan, ke depan dengan adanya penambahan lokasi wisata urban di Jakpus ini. Para pelancong yang tengah transit di Jakarta untuk menginap, bisa meluangkan waktunya untuk berwisata. (As)

 

Kominfo JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait