Pemkot Jakpus Terima Bantuan Bilik Disinfektan

Pemkot Adm Jakpus menerima bantuan bilik disinfektan dari Asosiasi Laundry Indonesia yang di tempatkan di loby Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu, (1/4). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menerima bantuan bilik disinfektan dari Asosiasi Laundry Indonesia (Asli) yang di tempatkan di loby Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu, (1/4).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menerangkan bantuan bilik disenfektan ini berbeda dari sebelumnya. Di mana kandungan disinfektan ini lebih aman untuk tubuh. Sehingga, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang hendak melakukan sterilisasi tubuh tidak perlu khawatir.

"Kita pastikan cairan ini aman untuk manusia tadi sudah dicek Kasudin Kesehatan kandungan dalam cairan disenfektan yang ada di sini," ungkapnya.

Ia menerangkan, cairan ini aman untuk tubuh karena kandungannya sama dengan yang digunakan untuk pembuatan tetes mata.

"Kita analogikan dengan tetes mata yang aman untuk mata, kandungan disenfektan ini sama dengan itu. Dan ini tahan 12 jam. Bisa menjadi perlindungan para karyawan yang masuk ke bilik ini," jelasnya.

Bayu juga berterima kasih pada Asli yang telah memberikan bantuan bilik disenfektan beserta cairan disenfektan.

Sementara itu, Kasudin Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon menegaskan, kandungan dalam cairan disenfektan yang ada dibilik merupakan benzalkonium chloride merupakan senyawa kimia biasa digunakan untuk membuat disenfektan, sabun, dan tetes mata yang aman bagi tubuh.

Menurutnya, yang perlu dalam cairan disenfektan tersebut adalah berapa banyak konsentrasinya dan bagaimana pengencerannya sehingga menjadi disenfektan.

"Selama konsentrasinya aman dan proses pengencerannya baik, ini aman digunakan untuk tubuh," jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) berkolaborasi dengan Asosiasi Laundry Indonesia juga telah menempatkan bilik ini di dua Puskesmas di Jakarta Pusat, yaitu Puskesmas Kecamatan Senen dan Puskesmas Kecamatan Menteng. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait