Pemkot Jakpus Terima Bantuan Ranjang Darurat dari Baznas DKI Jakarta

Wali Kota Jakarta Pusat menerima langsung bantuan ranjang darurat. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) mendapat bantuan ranjang darurat (velbed) dari Baznas DKI Jakarta.

Ketua Baznas Jakarta Pusat, Fatahilah yang memberikan langsung bantuan tersebut kepada Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, M. Fahmi di GOR Kebon Jahe, Jalan Tanah Abang I, Jakarta Pusat, Selasa (27/4).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan bantuan yang diberikan dari Baznas DKI Jakarta sangat tepat, untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan warga yang ODP (Orang Dalam Pemantauan).

"Selama ini banyak warga yang telah memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer, disinfektan, sembako dan lain lain. Kini kita mendapatkan bantuan ranjang darurat dari Baznas DKI Jakarta yang sangat kami butuhkan," katanya.

Untuk itu, lanjut Bayu, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas DKI Jakarta yang telah peduli dengan memberikan ranjang darurat kepada Pemkot Adm Jakpus.

"Nantinya ranjang darurat ini akan digunakan jika terjadi peningkatan Covid-19 pasca-lebaran. Di beberapa wilayah Pemkot Adm Jakpus juga telah menyiapkan tempat isolasi untuk warga yang ODP. Selain itu, dipersiapkan untuk lonjakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS)," jelas Bayu.

Sementara itu, Ketua Baznas DKI Jakarta Pusat, Fatahillah mengatakan sebanyak 100 unit ranjang darurat ini merupakan hasil Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) warga. “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dengan sebaik-baiknya," ucap Fatahillah. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait