Pemkot Jakpus Terima Tim Verifikasi Lapangan Pemberian Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menerima langsung Tim Verifikasi Lapangan dalam rangka pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) secara virtual. Foto: Shab

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menerima Tim Verifikasi Lapangan dari Provinsi DKI Jakarta dalam rangka pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) secara virtual, di Ruang Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Selasa (30/3).

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menerima langsung Tim Verifikasi Lapangan dari Provinsi DKI Jakarta, didampingi Kasudin PPAPP, Kasubanppeko, dan Kasudin KPKP.

Dalam sambutannya, Irwandi mengatakan, APE merupakan penghargaan yang diberikan kementerian kepada pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dan mengimplementasikan strategi kesetaraan gender di wilayah masing-masing.

"Saya menyambut baik atas dilaksanakannya verifikasi lapangan yang nantinya akan diketahui perkembangan kemajuan pelaksanaan kesetaraan gender di segala bidang pembangunan di Kota Administrasi Jakarta Pusat," katanya.

Ia juga yakin bahwa tim verifikasi ini dapat memberikan penilaian secara objektif. "Saya juga meminta para Unit kerja perangkat Daerah (UKPD) dan semua pihak yang terlibat agar dapat berkoordinasi menjalin komunikasi yang baik dengan tim verifikasi sebagai landasan untuk dilaksanakan langkah-langkah strategis, efektif, dan efesien dalam mempercepat pembangunan yang berkeadilan serta merata,” jelasnya.

Menurutnya, Kota Administrasi Jakarta Pusat secara terus menerus melaksanakan strategi mewujudkan kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam pembangunan serta peningkatan sumber daya manusia melalui berbagai upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Irwandi juga berharap Jakarta Pusat mendapat prestasi meraih juara. "Jika penghargaan tersebut bisa diraih menandakan apa yang sedang kita kerjakan sudah sesuai standar yang ditetapkan,” harapnya.

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait