Pemkot Jakpus Tinjau Lokasi Pedagang di Sisi Jalur Utama

Peninjauan lokasi pedagang di sisi jalur utama. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Asisten Perekonomi dan Pembangunan (Asekbang) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Bakwan Ferizan Ginting bersama Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) seperti, Sudin Bina Marga, Sudin Sosial, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Sudin SDA, Sudin Parbud, Bagian Hukum, melakukan peninjauan di beberapa lokasi di Jakpus untuk para pedangang di sisi jalur utama.

Dalam kesempatan itu, Pemerintahan Kota Administrasi Jakarata Pusat  melakukan perkiraan dan pengukuran di mana nantinya dipasang tempat berdagang atau kios. Ada 10 lokasi  di antaranya, Jalan Kesenian, Lapangan Banteng, Jalan Pamekasan, Taman Sumenep, FX Sudirman,  Jalan Margono, dan depan Grand Hyatt.

“Kegiatan ini untuk menentukan titik-titik yang akan dijadikan tempat berdagang di sisi jalur utama. Kita fasilitasi untuk itu, kita tentukan di mana titik-titik yang pas,” ungkap Asisten Perekonomi dan Pembangunan (Asekbang) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Bakwan Ferizan Ginting.

Bakwan Ferizan Ginting menyebut, persiapan lokasi untuk para pedagang ini harus sudah dilakukan secepatnya. Menurutnya, dalam minggu ini penentuan lokasi sudah diselesaikan.

Sementara itu, Kasudin Perindustrian Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM), Bagun Richard mengatakan, nantinya para pedagang yang akan mengisi tempat ini ditentukan dari tim kurasi BUMD, Dinas PPKUKM, dan tenaga ahli.

Menurutnya para pedagang ini pun berbeda dengan para pedagang binaan UMKM sebelumnya maupun PKL.

“Pedagang ini khusus, mereka juga menempati lokasi khusus berbeda dengan PKL,” terangnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait