Pemkot Jakpus Tinjau Tiap Titik Lokasi Penataan Kawasan Pasar Baru

Peninjauan kawasan Pasar Baru. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan peninjauan tiap titik lokasi kawasan Pasar Baru yang nantinya akan dilakukan penataan agar menjadi ikon wisata belanja dan kuliner.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan bersama Kepala Suku Dinas terkait meninjau lokasi kawasan Pasar Baru yang akan ditata.

"Dengan para unit terkait kita melakukan peninjauan di Pasar Atom, pedagang kaki lima di sekitar kawasan Pasar Baru yang nantinya akan ditata dengan konsep yang terbaik," katanya di Gapura Selatan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (5/3).

Peninjauan lokasi ini, lanjutnya, juga untuk mengembangkan konsep dan potensi yang ada di kawasan Pasar Baru.

"Kita akan kembalikan kejayaan Pasar Baru yang dahulu pernah terkenal agar kembali menjadi ikon wisata belanja dan kuliner di Jakarta," jelasnya.

Menurutnya pelaksanaan penataan ini diusahakan cepat berjalan, paling lambat tahun depan.

"Paling lambat mungkin tahun depan, tetapi kita usahakan penataan kawasan Pasar Baru bisa secepatnya berjalan," ungkapnya.

Bakwan Ferizan Ginting berharap penataan kawasan Pasar Baru nanti menjadi sebuah ikon pariwisata yang modern dan bisa dikunjungi oleh siapa saja dengan aman, nyaman, dan ramah lingkungan.

Dalam peninjauan ini juga dihadiri, Pasar Jaya, Kasudin PPKUKM, Kasudin Parekraf, Camat Sawah Besar, Lurah Pasar Baru, dan Satpol PP. 

 

Kominfotik JP/As

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait