Pemprov DKI Kembali Salurkan 1.326 Paket Sembako Tahap II Bagi Warga Kartini

Pedistribusian paket sembako secara simbolis diterima oleh seluruh Pengurus RW Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat di masing-masing Sekretariat RW. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- PD Pasar Jaya kembali mendistribusikan program Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berupa paket sembako yang langsung disalurkan bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19.

Bantuan distribusikan secara simbolis diterima oleh seluruh Pengurus RW Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat di masing-masing Sekretariat RW, Rabu (27/5) malam.

Pedistribusian paket sembako tersebut langsung dipantau oleh Lurah Kartini, Ati Mediana bersama jajaran tiga pilar dan aparat ASN Kelurahan Kartini.

“Kami hanya ingin memastikan bantuan sembako yang ada bagi warga masyarakat terdampak virus Corona tepat jumlah dan tepat sasaran, tersalurkan dengan baik bagi yang berhak,” jelas Ati saat dikonfirmasi, Kamis (28/5).

Menurut Ati, pedistribusian paket sembako tahap II dari Pemprov DKI Jakarta diberikan ke pengurus RW se-Kelurahan Kartini. Nantinya pihak RW akan menyalurkan ke pengurus RT  dengan membagikanya dari rumah kerumah warga yang berhak menerimanya. Hal ini guna memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19.

Ati mengatakan, jumlah warga yang menerima paket sembako tahap II dari Pemprov DKI Jakarta sebanyak 1.326 yang tersebar di sembilan RW. Adapun isi sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, sarden, biscuit, sabun batang, tepung terigu, bihun jagung, dan kacang pouch.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga kurang mampu yang terdampak virus Corona, apalagi sekarang pasca-lebaran, biasanya makanan sudah pada habis,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait