Penanganan Korban Banjir, Ini Lokasi Penampungan Warga di Wilayah Jakpus

Evakuasi warga di wilayah Petamburan. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Upaya penanganan korban banjir terus dilakukan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus). 

Seperti di wilayah Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat telah disiapkan lokasi penampungan warga.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, di RW 02 penampungan berada di pos RW dan SLBN 03 dengan pengungsi 68 orang. Di RW 03 berada di pos RW dan Basement Apartemen Batavia dengan jumlah pengungsi 150 orang.

Di lokasi lain, RW 04 berada di Masjid Matlaut Anwar, SDN 15, GOR Karet Tengsin dengan jumlah pengungsi 420 kepala keluarga. Di RW 05 berada GOR Kelurahan Karet Tengsin, makam Kebembem dengan Jumlah pengungsi: 380 KK, di RW 06 berada di RPTRA Segas dengan jumlah pengungsi 300 orang.

Sedangkan di RW 07 warga ditempatkan di Rumah Susun (Rusun) Karet Tengsin dan RPTRA Intiland Teduh dan lapangan Segas. Di RW 09 berada di Masjid Al Itishom dengan jumlah pengungsi 400 orang dan terakhir berada di RW 11 berada di lokasi parkiran Prince Center dengan jumlah 120 orang.

Sementara untuk lokasi pengungsian di wilayah Kelurahan Benhil berada di Masjid Al Fallah RW 01, Jalan Benhil Raya ada 50 orang, Pos Pol RW 01 Benhil Raya ada 35 orang, di SMPN 40 ada 15 orang, dan di Pos RW 7 ada 50 orang. 

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan jajarannya terus melakukan monitoring wilayah yang terkena dampak banjir akibat tingginya intensitas curah hujan. Upaya dengan membuatkan tenda dan dapur umum juga dilakukan.

"Petugas gabungan melakukan evakuasi terhadap warga yang rumhanya terkena banjir. Dengan perahu karet kita mendatangi rumah warga yang terkena banjir," terangnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait