Penataan Kawasan Roxy dan Jembatan Kota Paris Sudah Dikerjakan

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat memimpin finalisasi desain penataan kawasan Roxy dan Jembatan Kota Paris. Foto: Nis

Jakarta Pusat, -- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan penataan kawasan Roxy (Gambir) dan Jembatan Kota Paris (Johar Baru) sudah mulai dikerjakan.

"Pengerjaan penataan kedua kawasan ini sudah mulai dilakukan dan ditargetkan selesai dalam sebulan. Taman-taman sudah mulai diperbaiki, parkir sudah ditata, pihak Bina Marga juga sudah menggeser Movable Concrete Barrier (MCB). Terkait Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) akan dilaporkan ke tingkat provinsi,” jelasnya, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (3/5).

Bakwan Ferizan Ginting mengungkapkan bahwa penataan kawasan ini digarap Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat yang bekerja sama dengan pihak-pihak terkait.

“Semua penataan berbasis kawasan. Bukan hanya jembatannya, tapi kawasannya. Bukan hanya kaki limanya, tapi kawasannya. Semua pola digambar lalu diintervensi oleh masing-masing unit terkait,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya penataan ini diharapkan dapat membuat masyarakat tertib dengan menaati rambu-rambu yang ada, karena fasilitas telah disiapkan.

"Saya berharap semua kawasan tertata dan masyarakat mulai tertib dengan menaati rambu-rambu yang ada," harap Bakwan Ferizan Ginting.

Untuk diketahui, kawasan Roxy di wilayah Gambir akan ditata pada koridor Jalan KH Hasyim Ashari, termasuk di sekitar komplek ITC Roxy Mas. Sedangkan, Jembatan Kota Paris di wilayah Johar Baru akan dilakukan penataan khususnya Jalan Tanah Tinggi Barat.

Fokus dalam penataan ini ialah pada Ruang Terbuka Hijau (RTH), Ruang Terbuka Biru (RTB), sirkulasi, dan parkir. Diharapkan, penataan ini akan memberikan dampak positif terhadap aspek ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat di sekitarnya. (As)

 

Kominfotik JP/Ind


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait