Penataan Kolong Jembatan di Pegangsaan Capai 60 Persen Pengerjaan

Penyiraman tanaman hias di kolong jembatan penyeberangan orang di Pegangsaan. Foto: Tim Kominfotik

Jakarta Pusat, -- Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi kembali meninjau penataan kolong jembatan di Kelurahan Pegangsaan yang sudah mencapai kurang lebih 60 persen.

"Sekarang ini kurang lebih 60 peraen. Sudah ada muralnya yang dikerjakan oleh IKJ dan Karang Taruna. Tamannya serta kolam juga sudah selesai tinggal diisi ikan," katanya didampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bakwan Ferizan Ginting, Kasudin Bina Marga Rakim, dan Kasudin Lingkungan Hidup Marsigit, di lokasi, Minggu (31/1).

Menurutnya, mencari saluran listrik untuk pencahayaan di kolong jembatan penyeberangan orang ini. "Tinggal pencahayaan karena kita lagi cari saluran listriknya. Semua ini masih proses nanti atasnya akan warna-warni lagi ini akan menjadi ikon bagi warga Pegangsaan," jelasnya.

Nantinya, lanjut Irwandi, akan menugaskan Karang Taruna, FKDM, dan warga masyarakat dalam menjaga keamanan di sekitar kolong jembatan ini. "Nanti kita tugaskan Karang Taruna, FKDM, dan warga masyarakat dalam menjaga keamanan di taman ini. Dan saya berharap semua akan berjalan dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Siti warga Pegangsaan mengaku bahwa dulu di kolong jembatan itu banyak gubuk dan jadi tempat taruh barang, kini sudah sangat bagus.

"Kalau dulu itu kan banyak gubuk-gubuk yang suka numpang taruh barang-barang dan sekarang sudah dibersihkan, jadi saya lebih nyaman, lebih bagus, sudah dikasih tanaman dan dilukis," akuinya.

"Oh iya jalanan juga sudah dibetulin, enak jadinya kalau salat ke masjid jalannya enak dan tidak becek kayak dulu," tambahnya.

Ia juga berharap taman di kolong jembatan penyeberangan orang ini bisa selalu terjaga, aman dan nyaman. (As)

 

Kominfotik JP/Shab/Nis/PKL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait