Penataan Kolong Jembatan di Pegangsaan Ditargetkan Dua Minggu Selesai

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting (tengah). Foto: Nis

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menargetkan penataan kolong jembatan yang terletak di Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat akan selesai dalam waktu dua minggu ke depan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, secara keseluruhan sudah hampir selesai tinggal menambahkan pengadaan yang diperlukan.

“Sketsanya mural dari IKJ sudah jadi, tinggal pengadaan yang perlu ditambahkan seperti, lampu, cat, mesin air untuk kolam ikan, dan tempat sampah,” katanya usai rapat koordinasi penataan (kolong jembatan) RW 03, Jalan Prokramasi melalui virtual, di Ruang Rapat I Sekko, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (26/1).

Nantinya, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, di kolong jembatan tersebut akan ada taman baca untuk anak dan pembangunan prasasti. “Kolong jembatan di Pegangsaan nanti kita menambahkan taman baca untuk anak dan prasasti. Ditargetkan dua minggu ke depan penataan selesai,” jelasnya.

“Penataan kolong jebatan ini juga diapresiasi Pak Gubernur karena pembentukan taman dan mural pada Minggu (24/1) saat ke lokasi,” ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan ini.

Ia menambahkan jika dimungkinkan akan ada tempat wisata perahu di sana bekolaborasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung dan Cisadane (BWSCC). (As)

 

Kominfotik JP/Nis


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait