Pengemudi Transjakarta Pembawa Tim Medis DKI Diberi Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan

Sebanyak 45 orang Pramudi Transjakarta yang membawa Tim Medis DKI Jakarta diberikan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan. Foto: FP

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 45 orang Pramudi Transjakarta yang membawa Tim Medis DKI Jakarta diberikan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan oleh Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Rabu (1/4).

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pencegahan dan perlindungan kepada pramudi Transjakarta yang setiap harinya melakukan antar jemput Tim Medis DKI yang bertugas menangani pasien Covid 19 di beberapa Rumah Sakit.

“Kita mengadakan sosialisasi terkait bagaimana pencegahan dan penanganan COVID dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan kepada peserta,” ujar Dini Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat.

Dini juga mengatakan, sosialisasi dan pemeriksaan ini juga diikuti oleh staf Hotel Grand Cempaka yang dibagi menjadi delapan hari dengan jumlah peserta sekitar 30-40 orang per hari untuk menghindari kerumunan.

Pemeriksaan ini lanjut Dini, dilakukan dengan pemeriksaan tanda vital seperti tensi, nadi, suhu, dan pemeriksaan terkait gejala yang mungkin ke arah COVID 19.

“Ketika ditemukan ada kecenderungan gejala COVID 19, kita akan arahkan lebih lanjut,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pengemudi Transjakarta, Waluyo mengatakan sudah dibekali persiapan selama menjadi pengemudi Transjakarta Tim Medis DKI. “Kita sudah dibekali mulai dari sarung tangan, masker, dan vitamin,” katanya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa di mess Pengemudi Bus Transjakarta telah dilakukan SOP (Standard Operasional Procedure) kepada para pengemudi untuk menjaga sterilisasi.

“Pokoknya setelah sampe di mess harus segera mandi dan ganti baju, baru diizinkan masuk,” tutupnya. (As)

Kominfotik JP/FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait