Penggunaan JakWIFI Bantu Warga di RW 07 Kelurahan Serdang

Penggunaan JakWIFI di RW 07, Kelurahan Serdang. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Keberadaan JakWiFi di RW 07 Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran disambut gembira para pelajar dan mahasiswa di wilayah tersebut yang mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Ketua RW 07 Jatmiko menuturkan, ia telah melakukan sosialisasi kepada seluruh warga, termasuk menginformasikan password yang digunakan.

"Program JakWIFI ini membantu warga kami yang ekonominya masih menengah ke bawah sehingga memang sangat dirasakan manfaatnya," ucapnya kepada tim Kominfotik JP.

Sementara itu, Lurah Serdang, Riska Handayani saat melakukan monitor penggunaan JakWIFI di RW 07, Kelurahan Serdang mengatakan JakWIFI ini sangat membantu warga yang ada di wilayahnya terutama anak sekolah yang diharuskan mengikuti sistem belajar jarak jauh. Dengan adanya JakWIFI ini menghilangkan beban kuota internet yang harus dibeli warga.

"JakWIFI ini kan gratis, jadi anak-anak maupun orang tuanya tidak perlu lagi memikirkan kuota internet untuk belajar jarak jauh,” ungkapnya.

Selain di Pos RW, JakWiFi bisa diakses dari rumah-rumah warga di sekitarnya. "Saya mengimbau kepada orang tua untuk turut mengawasi penggunaan internet oleh anaknya," ungkap Riska.

Ia mengharapkan kehadiran JakWIFI ini dapat dimanfaatkan warga dengan sebaik-baiknya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait