Penghuni Rusun Kebon Kacang Beri Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Pembagian paket sembako bagi warga kurang mampu di Rusun Kebon Kacang. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Penghuni Rumah Susun (Rusun) Kebon Kacang RW 10, Kelurahan Kebon Kacang, yang ekonominya mampu menyumbang paket sembako bagi warga kurang mampu.

Lurah Kebon Kacang, Aiman mengatakan sangat mengapresiasi pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Barokah yang telah bekerjasama dengan pengurus RW 10 Rumah Susun Kebon Kacang, Tanah Abang mengadakan penggalangan dana dan bantuan sosial untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

"Saya berharap bagi warga yang mampu bisa mengambil contoh yang telah dilakukan penghuni Rusun Kebon Kacang RW 10 dengan memberikan bantuan sosial dan ini sesuai anjuran Gubernur DKI Jakarta," ujarnya, saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (8/5).

Menurutnya, Bulan Ramadan merupakan bulan yang baik dan penuh barokah, marilah berlomba-lomba mencari amal dengan memberikan bantuan ke warga yang kurang mampu.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al Barokah, H. Sugeng Paryanto menjelaskan, Pengurus DKM dan lingkungan RW 10 penghuni Rusun Kebon Kacang telah bekerjasama menggalang dana dari berbagai penghuni yang mampu dalam perekonominya.

"Ini merupakan salah satu komitmen yang dilakukan oleh pihaknya untuk memberikan manfaat bagi warga RW 10 Kebon Kacang dan sekitarnya," jelasnya.

Sugeng juga menuturkan, bantuan sosial berupa 300 paket sembako yang disalurkan untuk warga RW 10 dan sekitarnya berisi beras 5 Kg, minyak goreng 1 liter, gula putih 1 kg, susu satu kaleng, minuman ringan tiga kaleng, mie instan 10 bungkus,  teh satu kotak, dan kopi 1 kg.

Hal senada juga dikatakan Ketua RW 10, Rusun Kebon Kacang, Andi Awaludin berharap dengan bantuan ini, masyarakat juga bisa berkontribusi untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah, sehingga dukungan dan bantuan dari donatur maupun dari pemerintah tidak sia-sia. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait