Pengurasan Saluran Sepanjang 200 Meter di Jalan Gereja Ayam Sudah Selesai

Pengurasan lumpur di saluran mikro Jalan Gereja Ayam Pasar Baru. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Pengurasan sendimen lumpur pada saluran mikro di Jalan Gereja Ayam, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat sudah 100 persen selesai dikerjakan Satuan Tugas (Satgas) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Sawah Besar.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Sawah Besar, Nanang Gusnadi, pengerjaan saluran mikro di Jalan Geraja Ayam sudah selesai dilakukan Satgas SDA.

Dijelaskan Nanang, sendimen lumpur saluran mikro yang memiliki panjang 200 meter,  dimensi 1 x 1,2 meter dengan ketebalan lumpur 0,5 meter sudah selesai pelaksanaannya.

"Pelaksanaan pekerjaan pengurasan saluran di Jalan Gereja Ayam, sudah 100 persen selesai," kata Nanang saat dikonfirmasi, Senin (4/1).

Ia mengungkapkan, pelaksanaan pengerukan saluran tersebut berlangsung 20 hari (tanggal 8-28 Desember 2020) dengan mengerahkan 12 Satgas SDA, menggunakan cangkul, sekop dan satu dump truck.

"Dari hasil pekerjaan tersebut berhasil mengangkut 100 meter kubik sampah lumpur setara dengan 2.000 karung," ungkapnya.

Ia berharap dengan selesainya pengurasan saluran ini bisa menampung debit air hujan lebih banyak saat hujan deras sehingga bisa meminimalisir terjanya genangan atau banjir di wilayah tersebut. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait