Penyemprotan Cairan Disinfektan di Lingkungan Permukiman Warga di Karet Tengsin

Penyemprotan disinfektan di RW 05 Kelurahan Karet Tengsin

Jakarta Pusat, -- Aparat Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat bersama jajaran tiga pilar dan elemen warga melakukan aksi bersih-bersih dan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan RW 05 dan 06.

Lurah Karet Tengsin, M. Hari Ananda mengatakan dalam rangka mencegah penyebarang virus Covid-19, dilakukan kegiatan disinfeksi di kawasan permukiman.

“Kami melakukan penyemprotan dan bersih-bersih lingkungan  bagian luar rumah seperti handel pintu, pagar pintu dan lainnya serta tempat berkumpulnya warga, dan tetap memperhatikan social distancing measure (jarak aman) dan sosialisasi  terkait Seruan Gubernur No.4 tahun 2020,” ujar Hari saat memimpin kegiatan ini, Senin ( 23/3 ).

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk selanjutnya melakukan penyemprotan maupun membersihkan rumahnya masing masing setiap dua hari sekali.

“Dalam penyemprotan tersebut menghabiskan 35 liter disenfektan untuk di dua RW yang mencakup 19 RT. Penyemprotan tersebut menggunakan alat manual seperti semprotan pompa, semprotan untuk pohon bahkan ada yang menggunakan semprotan nyamuk,” ungkapnya.

Harry menjabarkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi dengan warga. “Pihak kelurahan  menyediakan  dua alat penyemprot sedangkan pengurus RT/RW menyediakan tiga alat penyemprot dan bahan-bahan untuk membuat cairan disifektan sesuai yang direkomendasikan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta,” ucapnya.

Ketua RW 05, Harmadi didampingi Ketua RW 06 Baihaqi Kel.Karet Tengsin sangat menyambut baik dan mengapresiasi sekali dengan adanya penyemprotan massal di lingkungan permukiman warga.

“Penyemprotan ini bekerjasama dengan jajaran tiga pilar, dikoordinasikan oleh lurah Karet Tengsin. Penyemprotan dilakukan secara serentak di RW.05 dan 06 sebelum penyemprotan dilakukan apel bersama,” jelas Harmadi. (Kominfotik JP/Day)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait