Peresmian Renovasi Istiqlal, Pemkot Jakpus Jangkau PKL dan PPKS

Penertiban PKL di kawasan Masjid Istiqlal. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan penjangkauan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di kawasan Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (7/1).

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi menerangkan penjangkauan PKL dan PPKS yang ada di kawasan Masjid Istiqlal ini untuk mendukung peresmian renovasi Masjid Istiqlal yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo dan sebanyak 150 petugas gabungan dikerahkan dalam pejangkauan ini.

"Hari ini dijadwalkan pukul 16.30 WIB peresmiannya oleh presiden, kita ingin mensterilkan kawasan ini dari keberadaan PKL dan PPKS," ungkapnya.

Irwandi mengharapkan, dengan adanya pejangkauan PKL dan PPKS dapat menambah keindahan kawasan Masjid Istiqlal yang sudah direnovasi. Sebab, sebelumnya kawasan ini dipenuhi PKL dan PMKS yang menempati kolong rel.

"Kita berharap Istiqlal ini ada perubahan, kalau kemarin itu penuh dengan gerobak PPKS dan PKL sekarang kita jangkau secara humanis. Istiqlal ini kebangaan kita baik secara nasional dan internasional," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait