Pergunu Jakpus Gelar Doa Bersama Bagi Generasi Penerus Bangsa

Doa bersama dalam rangka memperingati Harlah Pergunu Jakpus ke-69. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jakarta Pusat ke-69 dan Isra Miraj menggelar doa bersama untuk generasi penerus bangsa, di Kantor PCNU, Jalan Kramat Lontar, Senen.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat Haikal Shodri mengatakan, Pergunu sebagai wadah organisasi guru-guru Nahdlatul Ulama supaya bisa menanamkan nilai-nilai kebangsaan selain nilai kehidupan dan ilmu.

"Pergunu harus bisa menjadi ujung tombak ataupun moto penggerak bagi guru-guru di Jakarta Pusat. Karena guru merupakan penggerak pembangunan sumber daya manusia yang ke depannya menjadi tolak ukur bangsa ini, dan akan dibawa kemana masa depan bangsa ini," ujar Haikal saat menghadiri Harlah Pergunu ke-69 dan peringatan Isra Miraj, Rabu (31/3).

Menurutnya, untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu serta menghasilkan generasi muda unggul dan berkarakter, perlu ada kolaborasi atau sinergi antara pemerintah dan organisasi profesi keguruan.

"Saya berharap Pergunu bisa menjadi mitra dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu serta mengatakan kegiatan pelatihan buat guru-guru untuk meningkatkan kualitas dan mutu guru di wilayah Jakarta Pusat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC Pergunu Jakarta Pusat, Khaidar Tanthowi menambahkan bahwa guru merupakan profesi yang mulia, dapat mengantarkan generasi muda menjadi generasi penerus bangsa.

"Guru merupakan suatu profesi yang mulia, di mana kita diharapkan mampu menghantarkan para generasi muda yang unggul dan berkarakter," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait