Petugas Gabungan Bongkar Papan Reklame Besar di Jalan Ahmad Yani

Puluhan petugas gabungan dikerahkan dalam pembongkaran papan reklame berukuran besar di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (8/1) malam. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Puluhan petugas gabungan dikerahkan dalam pembongkaran papan reklame berukuran besar di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (8/1) malam.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Pusat, Bernard Tambunan mengatakan, jajaranya bersama petugas lainnya membongkar papan reklame tidak berizin.

"Awalnya pengaduan warga, kemudian setelah dicek ternyata tidak ada ijinnya. Makanya malam ini kita bongkar seluruhnya," terang Bernard saat diwawancarai di tengah-tengah pembongkaran.

Dalam pembongkaran ini, lanjutnya, sekitar 50 petugas gabungan dikerahkan. Mulai dari Satpol PP, Damkar, Sudin PE, dan UKPD lainnya.

Menurut Bernard, nantinya setelah dibongkar akan dibawa ke gudang Satpol PP di Cakung, Jakarta Timur. "Kita juga kerahkan satu crane untuk membongkar reklame ukuran besar dengan ukuran 6x12 meter," ucapnya.

Di tempat yang sama, Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mengatakan keberadaan papan reklame ini sangat dikeluhkan warga sekitar. Alasannya, kondisi papan Reklame ukuran besar ini dinilai membahayakan karena terkena angin selalu goyang.

"Dikeluhkan warga, mereka takut tertimpa lantaran terkena angin goyang. Warga sekitar sangat senang dengan dibongkar papan reklame ini,' tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait