Petugas Gabungan Imbau Pengendara Gunakan Masker dan Sarung Tangan

Pengendara sepeda tidak mengenakan masker diberikan gratis oleh unsur ASN Kelurahan Senen. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Petugas gabungan melakukan imbauan terhadap pengendara sepeda motor, mobil, serta angkutan yang tidak mengenakan masker di area check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jalan Stasiun Senen Raya, Jakarta Pusat, Senin (20/4).

Lurah Senen, Sauri mengatakan, memasuki hari ke 10 pelaksanaan masa PSBB, pengendara harus mengenakan masker dan sarung tangan supaya lebih aman dari Covid-19.

"Walaupun kadang kala masih ada yang tidak mengenakan masker atau maskernya dikantongi, maka kami imbau agar menggunakan masker, bagi kendaraan yang tidak memiliki masker akan diberikan secara gratis jika masih ada persediaan," jelas Sauri saat memimpin pemantauan pelaksaan PSBB di area check point.

Selain itu, kata Sauri, pengguna sepeda motor yang berboncengan harus sesuai dengan alamat. Bagi pengemudi roda empat jumlah penumpang dibatasi tidak boleh berdekatan.

"Penerapan Physical Distancing adalah salah satu cara memutuskan penyebaran virus Corona yang perlu masyarakat pahami,” tegasnya.

Sauri mengungkapkan, kegiatan ini  melibatkan 15 personil terdiri dari anggota TNI, Polisi, unsur ASN Kelurahan, LMK, PKDM, Satpol PP, tokoh masyarakat, pengurus RT dan RW. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait