Petugas Gabungan Kecamatan Menteng Tindak Parkir dan Pedagang di Trotoar

Wakil Camat Menteng Suprayogi terjun langsung menindak parkir dan pedagang di trotoar Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (28/1) malam. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Trotoar pada umumnya digunakan bagi para pejalan kaki dibuat lebih tinggi dari permukaan jalan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan. 

Namun, kini banyak masyarakat yang abai dengan fungsi serta keberadaan trotoar. Salah satunya di Jalan Cikini Raya. Trotoar dijadikan parkir puluhan kendaraan roda dua dan berdagang. 

Untuk itu, petugas gabungan dari Kecamatan Menteng melakukan penindakan di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (28/1) malam.

Wakil Camat Menteng Suprayogi menerangkan bahwa penindakan kendaraan ini dilakukan karena banyak kendaraan parkir di bahu jalan. Bukan hanya kendaraan roda dua, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang di trotoar juga ditindak.

“Sekitar 23 motor kita lakukan operasi cabut pentil (OCP) dan 11 pedagang kita minta tidak berdagang di atas trotoar," terang Suprayogi.

"Kalau pedagang kita larang dagang karena mereka memanfaatkan trotoar. Kan sudah jelas itu trotoar fungsinya untuk pejalan kaki bukan untuk dagang, apalagi trotoar baru kelar direvitalisasi," tambahnya.

Mantan Lurah Pegangsaan ini juga menerangkan dalam kegiatan penindakan tersebut sebanyak 25 petugas gabungan diterjunkan terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Menteng, Sudinhub Menteng, Polri, dan TNI. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait