Petugas Gabungan Semprot Cairan Disenfektan di Fasum-Fasos Karang Anyar

Penyemprotan disinfektan di Fasum-Fasos Kelurahan Karang Anyar. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Sekitar 53 petugas gabungan Kelurahan Karang Anyar, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah Fasiltas Umum  (Fasus) dan Fasilitas Sosial (Fasos) meliputi lima RW yakni, 05, 07, 08, 09, dan RW 10.

Penyemprotan Fasum dan Fasos ini guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang dilakukan oleh 10 orang petugas Gulkarmat sektor Kecamatan Sawah Besar, enam orang anggota PPSU, jajaran tiga pilar, 15 orang unsur pengurus RT-RW serta 15 orang anggota Karang Taruna, serta empat orang ASN Kelurahan Karang Anyar.

“Penyemprotan dilakukan sejak pukul 09.00 WIB. Kita melakukan penyemprotan di Fasus-Fasos seperti rumah ibadah, Pos RW, perkantoran, sekolah-sekolah, RPTRA, jalan protokol, jalan lingkungan, stasiun, pasar, dan lain sebagainya," jelas Lurah Karang Anyar, Heru Supriyono, saat dikonfirmasi, Rabu (3/5).

Heru berharap, dengan dilakukan penyemprotan di seluruh fasilitas umum dan fasilitas sosial di wilayah Karang Anyar oleh pihak Gulkarmat penyebaran virus Corona dapat terhenti.

“Mudah-mudahan setelah adanya penyemprotan Fasum-Fasos ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan kita bisa aktif seperti sedia kala,"  harapnya.

Sementara itu, Komandan Pleton (Danton) Gulkarmat Sektor Kecamatan Sawah Besar, Gunawan mengatakan, dalam penyemprotan, petugas gabungan menggunakan dua unit kendaraan medium pressure, empat alat semprot gendong dan empat alat power spray.

"Dalam penyemprotan kali ini menghabiskan 2.500 liter cairan disinfektan," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait