Petugas Gabungan Tertibkan Gerobak Pemulung di Jalan Kramat Pulo

Penertiban gerobak pemulung di Jalan Kramat Pulo. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Tim petugas gabungan Kelurahan Kramat melakukan penertiban terhadap gerobak pemulung yang mangkal di Jalan Kramat Pulo, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Senin (9/11) sore kemarin.

Lurah Kramat, Agus Yahya mengatakan, puluhan gerobak pemulung yang biasa mangkal atau ditaruh oleh pemiliknya di sepanjang Jalan Kramat Pulo ini ditertibkan lantaran keberadaannya membuat lingkungan menjadi kumuh.

“Kami bersama anggota Satpol PP Kecamatan dan Satpol PP Kelurahan menertibkan puluhan gerobak pemulung, karena merusak pemandangan sehingga menjadi kumuh," kata Agus saat dikonfirmasi, Selasa (10/11).

Selain itu, lanjutnya, penertiban dilakukan menindaklanjuti perintah Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi yang meminta agar gerobak pemulung di Jalan Kramat Pulo ditertibkan, karena kawasan tersebut jadi terlihat kumuh.

Agus menuturkan, sebelum melakukan penertiban terhadap gerobak pemulung, pihaknya telah memberikan surat pemberitahuan agar gerobaknya dipindahkan.

"Surat pemberitahuan sudah kami berikan. Namun, mereka masih bandel terpaksa kami tertibkan," ujarnya.

Setelah ini, kata Agus, Kelurahan Kramat akan terus melakukan pengawasan terhadap gerobak pemulung di kawasan tersebut.

Sementara itu, Kasatpol PP Kecamatan Senen, E. Sunaryo didampingi Satpol Kelurahan, Pony menjelaskan, dari penertiban tersebut berhasil terjaring dua gerobak sisanya pada kabur. Dua gerobak tersebut langsung diamankan dan dibawa ke gudang Satpol PP di  Cakung, Jakarta Timur.

"Penertiban tersebut melibatkan 15 anggota satpol PP, dimulai pukul 15.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Dalam kegiatan tersebut berjalan aman dan terkendali," tambahnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait