Petugas Gulkarmat Jakpus Semprot Pasar Thomas dengan Disinfektan

Petugas Gulkarmat Jakpus menyemprotkan cairan disenfektan di Pasar Thomas. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Tujuh petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Thomas, Jalan Tanah Abang V, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (23/6).

Kepala Regu Rescue Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Jandes L Turnip mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dikalangan pedagang Pasar Thomas.

Penyemprotan ini, katanya, berlangsung dari pukul 09.00-11.00 WIB dan menggunakan dua alat air spray dengan kapasitas 1.500 liter cairan disinfektan.

"Hari ini kita melakukan penyemprotan di Pasar Thomas, guna memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19. Supaya pasar Thomas bisa dibuka kembali untuk masyarakat," kata Jandes saat dikonfirmasi.

Sementara itu, pengelola Pasar Thomas, Ari Siswoyo mengatakan, selama tiga hari pasar ini ditutup lantaran terdapat dua pedagang positif Covid-19. Oleh sebab itu, selama tiga hari berturut-turut pihaknya berkolaborasi dengan petugas Gulkarmat untuk melakukan penyemprotan pasar, agar pasar tersebut jadi steril sehingga pedagang dan pengunjung merasa aman.

Selain itu, ia selalu memberikan imbauan kepada para pedagang untuk selalu menggunakan masker, sarung tangan, dan menjaga jarak aman minimal satu meter. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Semua los-los pasar disemprot cairan disinfektan. Kita selalu mengimbau tetap gunakan masker dan jaga jarak aman agar memutus mata rantai penyebaran virus ini," tandas Ari. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait