Petugas PPSU Kuras Saluran Air di Lingkungan RW 04 Cempaka Putih Timur

Petugas PPSU kuras saluran air di sepanjang jalan lingkungan RW 04. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Guna mengantisipasi banjir dan genangan saluran air sisi kiri dan kanan jalan di lingkungan RW 04, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dikuras anggota Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

“Saluran yang dikuras bagian sisi kiri kanan jalan di lingkungan RW 04 sepanjang 2.000 meter dengan lebar 60 sentimer, menerjunkan 20 anggota PPSU,” kata Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari saat dikonfirmasi, Kamis (12/11).

Dari pengurasan tersebut, lanjutnya, sampah sebanyak 50 karung berupa lumpur, kantong plastik, botol minuman mineral, dan sampah daun berhasil diangkat dan dibersihkan petugas. “Sampah hasil kurasan nantinya akan dibuang ke Dipo Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat Komplek perkantoran Rawa Kerbau,” jelasnya.

Menurutnya, pengurasan dilakukan secara rutin dan berpindah-pindah ke lokasi lain yang kondisinya sudah rawan genangan karena banyak sampah dan sendimen lumpur. “Selesai menguras di lingkungan RW 04 akan pindah ke lokasi RW selanjutnya,” ucap Shinta. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait