Petugas SDA Johar Baru Kuras Saluran Tertutup di PHB Kampung Rawa Sawah

Petugas SDA Kecamatan Johar Baru menguras PHB Kampung Rawa Sawah, Jalan Rawa Sawah V, RW 03. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Saluran tertutup di PHB (Penghubung) Kampung Rawa Sawah, Jalan Rawa Sawah V, RW 03 Kelurahan Kampung Rawa dikuras Satuan Tugas (Satgas) Sumber Daya Air Kecamatan Johar Baru.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Johar Baru, Rudi Prasetya mengatakan, saluran air tertutup di PHB Kampung Rawa Sawah RW 03 rencananya yang akan dikuras panjang mencapai 248 meter dengan dimensi 1,5 x 1,5 meter, dan ketebalan sedimen lumpur 80 cm.

“Pekerjaan pengurasan saluran air tertutup di PHB Kampung Rawa Sawah merupakan prioritas Wali Kota Jakarta Pusat serta sendimen lumpur yang sudah tebal,” jelas Rudy saat dikonfirmasi, Rabu (30/12).

Lebih lanjut Rudy menuturkan, pekerjaan saluran air tertutup sudah berlangsung sejak 27 November 2020 diprediksi akhir Januari 2021 akan selesai. Kegiatan ini melibatkan 21 orang Satgas SDA Kecamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sampai saat ini panjang saluran yang sudah dikerjakan 115 meter atau baru 46 persen. Sedangkan lumpur yang diangkut mencapai 2.000 karung setara dengan 72 meter kubik dan hasil pengurasan akan dibuang ke dumping site Sudin SDA di PLTU Ancol, Jakarta Utara,” tambahnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait