Petugas SDA Kuras Saluran di Jalan Cempaka Putih Tengah RW 08

Petugas SDA Kuras saluran di Jalan Cempaka Putih Tengah. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Menindaklanjuti permintaan warga, Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat melakukan pengurasan saluran di Jalan Cempaka Putih Tengah 15, RT 01/08 Kelurahan Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

 mengatakan, pengurasan saluran di Jalan Cempaka Putih Tengah 15 ini menindaklanjuti permintaan warga, supaya banjir di wilayah tersebut.

"Pengurasan saluran ini menindaklanjuti permintaan warga, supaya saat hujan lebat dapat meminimalisir genangan atau banjir di wilayahnya," kata Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Cempaka Putih, Subandi saat dikonfirmasi, Rabu (13/1).

Untuk itu, Petugas SDA Kecamatan Cempaka Putih melakukan pengurasan saluran yang panjangnya mencapai 400 meter dengan dimensi 60 x 80 cm dan ketebalan sidimen lumpur 20 cm. Memperkerjakan 10 Satuan Tugas (Satgas) SDA Cempaka Putih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari mengapresiasi dan menyambut baik yang dilakukan SDA Kecamatan Cempaka Putih.

Menurutnya, ini sesuai dengan harapan warga RT 01/08, karena kawasan tersebut kerap kali terjadi genangan jika hujan lebat.

"Insyaallah, dengan pengurasan saluran ini, warganya tidak mengalami genangan saat hujan lebat," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait