Petugas Satpol PP Diimbau Lakukan Pengamanan Diri Antisipasi Covid 19

Jakarta Pusat, -- Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernad Tambunan melakukan pengarahan pada seluruh Kasatgas  Satpol PP kelurahan dan kecamatan yang bertugas di lapangan untuk mengantisipasi penularan Corona Virus Deasese (Covid) 19.

Menurutnya, petugas diimbau untuk mengunakan masker dan rutin cuci tangan. Selain itu menghindari kontak langsung dengan keramaian dan warga. Untuk itu, pihaknya akan melakukan monitoring wilayah dengan mobil patroli.

“Petugas Satpol PP tidak bisa bekerja di rumah tetap harus ke lapangan. Maka dari itu kita imbau untuk melakukan pengamanan diri. Petugas juga kita arahkan untuk melakukan pengamanan mobile jadi tidak menetap tetapi melakukan patroli di tempat-tempat keramaian,” ungkapnya usai apel pengarahan di halaman Kantor Wali Kota Jakpus, (16/3).

Meski demikian, pihaknya memastikan akan tetap melakukan penertiban. Petugas akan tetap melakukan penyisiran Pedagang Kaki Lima (PKL) termasuk untuk kawasan Tanah Abang.

“Jadi jangan karena Covid 19 ini justru dimanfaatkan PKL untuk berdagang di tempat yang dilarang. Kita akan tertibkan, tapi porsinya akan dikurangi,” tandasnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait