Plh Wali Kota Jakpus Tinjau Kebakaran di Petamburan

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi meninjau lokasi pasca-kebakaran di Jalan Petamburan II, Tanah Abang. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Kebakaran diduga akibat konselting listrik melanda kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Petamburan II, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kebakaran itu terjadi pada Minggu (29/11) sekitar pukul 20.35 WIB.

Api dengan cepat membesar dan merambat ke rumah lainnya karena banyaknya rumah semi permanen. Alhasil 12 rumah permanen hangus terbakar.

Api baru bisa dipadamkan setelah 15 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Pada pagi harinya, Senin (30/11) Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi langsung meninjau lokasi pasca-kebakaran di Jalan Petamburan II, Tanah Abang. Selain meninjau ia juga memberikan bantuan bagi korban kebakaran.

“Kita tadi melihat langsung kondisi warga yang terdampak kebakaran serta memberikan bantuan dari Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, seperti, handuk, makanan ringan, selimut, hand sanitizer, dan masker,” katanya.

Irwandi juga mengimbau kepada korban kebakaran untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Saat ini sedang pandemi Covid-19 kita minta prosesnya dijaga jangan sampai sedang terkena musibah malah menimbulkan penyakit,” katanya.

Penampungan bagi korban kebakaran, lanjut Irwandi, juga harus menerapkan protokol kesehatan seperti memaki masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Saat ini ada 100 warga mengungsi terpecar ada yang ke SDN 05 Petamburan, gedung Sasana Krida Karang Taruna, dan ada juga di rumah keluarganya,” tandasnya.

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait