Plh Wali Kota Jakpus Tinjau Lokasi Pengungsian Kebakaran Benhil

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau tempat pengungsian kebakaran Benhil. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi, meninjau lokasi pengungsian kebakaran di Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (10/12).

Dalam kesempatan itu, Irwandi mengecek kondisi warga, dan protokol kesehatan yang ada di lokasi pengungsian, termasuk ketersediaan bantuan untuk warga.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) harus peduli dan memperhatikan warga yang terkena musibah.

“Apapun kejadian di masyarakat sebagai bagian dari kemanusian dan peduli lingkungan kita harus lihat. Kita lihat apakah mereka cukup sandang pangan. Wilayah harus memperhatikan,” ungkapnya didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakpus sekaligus Plh Camat Tanah Abang, M Fahmi, Kasudin Sosial Jakpus, Ngapuli Paranging-angin, dan Lurah Benhil, Rida Mufrida.

Selain memastikan ketersedian sarana pengungsian dan kebutuhan logistik para pengungsi, Irwandi juga mengecek protokol kesehatan yang diterapkan di lokasi.

Di situasi era pandemi ini, lanjutnya, jangan sampai lokasi pengungsian menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

“Posko kesehatan juga ada, tim dokter juga sudah memepersiapkan alat rapid tes untuk warga. Kalau ada gejala nanti langsung diswab. Tapi sejauh ini sepertinya aman,” tandasnya.

Seperti diketahui, Kebakaran terjadi di kawasan Benhil, Jakarta Pusat, Selasa (8/12) sore. Api melahap hunian di Jalan Penjernihan I PAM, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Luas area yang terbakar mencapai 200 meter persegi. Total ada 30 rumah petak yang hangus dilahap api.

Kebakaran ini berdampak pada 60 kepala keluarga atau 250 orang yang tinggal di rumah petak tersebut. Namun tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Kebakaran diduga konsleting listrik. 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait