Plh Wali Kota Minta FKDM Bantu Tekan Penyebaran Covid-19

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi meminta anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang baru dilantik pada Jumat (15/1) lalu, berperan lebih aktif dalam membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19.

"Saya harapkan FKDM yang baru ini harus aktif dalam berkoordinasi terutama dalam hal mengingatkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 ini bisa ditekan," ujar Irwandi saat dikonfirmasi, Senin (18/1).

Dalam pelaksanaannya, kata Irwandi, FKDM bisa berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menindak masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi FKDM jika melihat masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan bisa melaporkan ke Satpol PP, biar Satpol PP yang bertindak jangan FKDM," jelasnya.

Menurutnya, peningkatan jumlah penyebaran virus Corona di DKI Jakarta setiap harinya terus bertambah. Untuk itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rutin menggelar razia tertib masker di seluruh wilayah Ibu Kota untuk menekan penyebarannya.

Sementara itu, Ketua FKDM Kelurahan Kampung Rawa, Anto mengatakan, bersama FKDM lainnya siap membantu program Provinsi DKI Jakarta untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta khususnya wilayah Jakarta Pusat.

"Kami akan berkolaborasi dengan jajaran tiga pilar dan Satpol PP untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan mengenai 3M. Ini bertujuan agar warga masayarakat sadar akan pentingnya penerapan 3M dan sekaligus memutus mata rantai Covid-19," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait