Plh Wali Kota Minta Koordinasi Penanganan Banjir Lebih Proaktif

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi. Foto: Mam

Jakarta Pusat, -- Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi meminta koordinasi penanganan banjir antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lebih proaktif lagi.

Hal ini diungkapkannya usai rapat penanganan banjir di wilayah Jakarta Pusat, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (22/12).

Ia mengatakan, sebenarnya progres penanganan banjir di enam titik prioritas sudah tercapai. Hanya saja saat penanganan terjadi pelebaran penanganan. Sehingga, hal tersebut juga perlu diselesaikan.

"Ini kita kan targetnya A sekarang malah C, seperti memperbaiki rumah tua. Ganti tripleknya pingirannya roboh. Nggak mungkin ditinggal, ini kan kebutuhan masyarakat harus dipenuhi semuanya,” ungkapnya.

Irwandi juga menegaskan agar semua SKPD proaktif dalam berkoordinsi. Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat sudah melakukan rapat dan juga memangil Sudin Sumber Daya Air (SDA) untuk percepatan penanganan banjir.

"Kita minta proaktif, karena kan wali kota cuma koordinator. Makanya kita minta ada koordinasi yang lebih bagus lagi sebenarnya,” jelasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait