Plh Wali Kota Optimis Bulan Dana PMI Capai Target  2,3 Miliar

Evaluasi Bulan Dana PMI bersama Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat secara virtual, di Ruang Rapat Wakil Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (4/12). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi optimis bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) akan mencapai target Rp 2,3 miliar.

Hal ini disampaikannya usai melakukan evaluasi Bulan Dana PMI bersama Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat secara virtual, di Ruang Rapat Wakil Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (4/12).

Menurut Irwandi, saat ini bulan dana PMI sementara yang terkumpul baru dari Sudin Pendidikan wilayah I sekitar Rp 550 juta. Jumlah ini masih akan terus bertambah lagi.

"Ini masih akan terus bertambah lagi, karena ini baru dari sudin pendidikan JP I per hari ini, Sudin lain belum dihitung. Kita optimis bisa mencapai target sampai akhir Desember nanti," ungkapnya.

Irwandi menjelaskan, pengumpulan Bulan Dana PMI dari sekolah-sekolah di masa pandemi ini meminta bantuan dari komite yang ada di sekolah masing-masing. Para komite yang bertugas mengumpulkan dana dari para siswa.

"Kita dibantu komite sekolah, mereka yang bergerak mengumpulkan dana," terangnya.

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Pusat, Soewardi Sulaiman mengungkapkan, sebelumnya ia sempat pesimis dengan kondisi pandemi Covid-19 yang akan berpengaruh pada pengumpulan Bulan Dana PMI. Namun, ketika melihat hasil yang dicapai panitia bulan dana Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, PMI Jakarta Pusat kembali bersemangat.

"Awalnya saya sempat pesimis, karena kondisi pandemi. Bahkan saya berfikir mendapat Rp 1 miliar sudah bersyukur dalam kondisi seperti ini. Namun melihat perolehan Jakarta Pusat, saya kembali bersemangat. Mudah-mudahan target 2,3 miliar bisa tercapai," ungkapnya. (As) 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait