Posko Pengungsian Banjir Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi mengharapkan, posko pengungsian banjir di wilayah Jakpus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini diungkapkannya saat rapat penanggulangan banjir di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (1/12).

Irwandi mengingatkan agar jajarannya menanggulangi pengebaran Covid-19 meskipun di tengah bencana sekalipun. Misalnya dengan menyiapkan pasokan masker untuk masyarakat apabila banjir melanda Jakarta Pusat.

"Jadi tolong ya nanti masker, tempat cuci tangan, dan hand sanitizer disediakan di setiap posko pengungsian," ungkapnya.

Bahkan, lanjut Irwandi, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan mengadakan tracing di posko pengungsian bila diperlukan. Sebab, hingga saat ini belum ada tanda-tanda penurunan jumlah kasus Covid-19.

"Posko pengungsian ini menjadi perhatian kita untuk antisipasi banjir maka posko pengungsian akan ditambah karena Covid-19. Misal kalau dulu di satu titik ada tiga Posko banjir maka kali ini harus ditambah jadi enam Posko. Hal ini dilakukan untuk menerapkan jaga jarak antar pengungsi," tandasnya. (As)

 

Komimfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait