Puluhan PPSU Diterjunkan Bersihkan Jalan dari Lumpur

PPSU Kelurahan Cempaka Putih Timur, diterjunkan dalam pembersihan ruas jalan dari material lumpur, Rabu (26/2). Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Pasca banjir yang menggenangi ruas Jalan Ahmad Yani dan Suprapto, puluhan Petugas Penanganan Prasana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cempaka Putih Timur, diterjunkan dalam pembersihan ruas jalan dari material lumpur, batu krikil dan sampah yang terbawa genangan, Rabu (26/2).

“Sekitar 81 PPSU diterjunkan dalam pembersihan ruas jalan dari material lumpur, batu krikil dan sampah yang terbawa genangan. Saat ini semua jalan sudah bersih," ucap Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari.

Dalam pembersihan ini, lanjut Shinta, petugas dibekali sapu lidi untuk membilas jalan dan dibantu petugas Damkar. Seluruh sampah yang terangkut di dua jalan tersebut ada satu truk ukuran besar dari Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat.

"Sampahnya tidak banyak, hanya lumpur saja. Dibersihkan agar tidak membahayakan pengendara," tutupnya.

Masih kata Shinta, saat ditanya mengenai lokasi penampungan menurutnya warga yang terdampak banjir sudah tidak ada lagi ditempat penampungan. Seluruh warga sudah pulang ke rumah masing-masing pada pukul 16.00 WIB, Selasa (25/2).

"Nanti juga mau ada pemeriksaan kesehatan dari Puskemas kecamatan khusus balita, anak-anak, dan lansia," tutupnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait