Puluhan Pedagang Pasar Nangka Ikut Rapid Test dan Swab

Pedagang Pasar Nangka ikut Rapid test dan swab. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Puluhan pedagang di Pasar Nangka mengikuti rapid test dan swab di halaman SD Kartini, Kali Baru Timur, Utama Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (17/6).

Pemeriksaan dilakukan petugas dari Puskesmas Kecamatan Kemayoran dengan pemeriksaan secara masif kepada para pedagang.

Camat Kemayoran Jakarta Pusat, Asep Mulyaman mengatakan, hari ini merupakan pemeriksaan rapid test dan swab massal bagi pedagang Pasar Nangka.

"Pemeriksaan rapid test dan swab bagi pedagang ini guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 dikalangan para pedagang Pasar Nangka, yang berlangsung dari pukul 08.00-11.30," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Dr. Buana menjelaskan pemeriksaan rapid test dan swab bagi pedagang Pasar Nangka ini  diutamakan bagi pedagang dan lansia.

"Rapid tes dan swab diikuti 98 pedagang terdiri dari 62 pedagang mengikuti rapid test dan 36 mengikuti swab, untuk hasil swab kita tunggu dua sampai tiga hari," ucapnya.

Menurutnya, pemeriksaan rapid test dan swab dilakukan di pasar merupakan program Gubernur DKI Jakarta untuk memutus mata rantai virus Corona.

"Saya berharap masyarakat selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. Jika tidak perlu betul tidak usah ke pasar, belanjalah seminggu sekali," tambahnya.  (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait