Puskesmas Kemayoran Gelar Rapid Test Bagi Pedagang Pasar Serdang

Puskesmas Kecamatan Kemayoran menggelar rapid taat bagi para pedagang di Pasar Serdang. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kemayoran menggelar rapid test bagi para pedagang dan petugas Pasar Serdang, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Kemayoran, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (3/6).

Kepala Puskesmas Kecamatan Kemayoran, dr. Buana mengatakan, melakukan rapid tes terhadap para pedagang dan petugas pasar, karena pasar merupakan fasilitas umum. Tempatnya orang hilir mudik baik yang datang maupun yang pergi.

"Pemilihan GOR sebagai lokasi rapid test karena bersebelahan dengan Pasar Serdang," ujarnya.

Lebih lanjut Buana menuturkan, pedagang yang ikut rapid test sebanyak 144 orang dan swabb 46 orang. “Jika hasil swab nanti ada yang reaktif keluarganya kita lacak kembali," jelas Buana.

Buana mengungkapkan, alat rapid test disediakan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta dengan melibatkan 23 orang petugas Puskesmas Kecamatan Kemayoran dibantu dua orang petugas dari RSUD Kemayoran, dan dua orang pengemudi ambulance.

Sementara itu, Camat Kemayoran, Asep Mulyaman didampingi Lurah Serdang, Riska Handayani menambahkan, pihak telah menyiapkan tempat isolasi di Panti Sosial, Kelurahan Kebon Kosong bagi warga yang reaktif.  (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait