RW 01 Rawasari Berlakukan Antar Makanan Bagi Warga Terpapar Covid

Pengurus RW 01 Rawasari memberikan bantuan makanan bagi warga yang keluarganya meninggal akibat Covid-19. Foto: FP

Jakarta Pusat, -- Perhatian lebih diberikan pengurus dan elemen warga RW 01 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, kepada warganya yang terpapar Covid-19.

Pengurus RW bersama dengan elemen wilayah yaitu PKK, Karang Taruna, Posyandu, Posbindu, FKDM, dan organisasi masyarakat (ormas). Memilih melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi warganya yang terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri di rumah.

Layanan antar makanan pagi, siang, dan malam dilakukan untuk membantu warga menjalani isolasi mandiri, yang tentunya kesulitan dalam mendapatkan pasokan makanan.

Ketua RW 01 Kelurahan Rawasari, Ai Sumirah menjelaskan, pihaknya juga berkolaborasi melakukan pendekatan kepada warga-warga yang tidak terdampak untuk tergerak membantu memberikan bantuan logistik saat menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Jadi ketika ada warga kami terdampak positif Covid-19, Satgas RW dan Satgas RT juga elemen yang ada di wilayah ini berkolaborasi dengan mengetuk kedermawanan dan kepedulian warga yang tak terdampak," ungkap Ai, di Kantor Sekretariat RW 01 Rawasari, Senin (18/1).

Ia juga berharap agar ke depannya semua gugus tugas RW tetap sehat dengan menerapkan protokol kesehatan, sekaligus berterima kasih kepada jajaran Tiga Pilar Kelurahan Rawasari dan Kecamatan Cempaka Putih yang sigap dalam membantu semua kegiatan yang ada di wilayah RW 01 selama pandemi.

Untuk diketahui, RW 01 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat dinobatkan sebagai 'Kampung Tangguh' sejak Desember 2020 lalu oleh jajaran Tiga Pilar Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Kampung Tangguh dibentuk dengan tujuan memandirikan masyarakat dan elemen pemerintahan dalam menghadapi bencana dan permasalahan lainnya secara solid. (As)

 

Kominfotik JP/ FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait