RW 02 Kelurahan Kartini Disemprot Cairan Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kelurahan Kartini. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor 8 Kecamatan Sawah Besar melaksanakan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi protokol kesehatan terkait Covid-19, di RW 02, Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat (13/1).

Komandan pleton (Danton) Sektor 8 Gulkarmat Kecamatan Sawah Besar, Dasawarsa mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Sawah Besar.

"Sebanyak enam petugas dilibatkan dalam kegiatan ini dengan menyisir masjid, gereja, gedung yayasan, sekolah, dan juga lingkungan rumah warga yang kita semprot cairan disinfektan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Dasawarsa menambahkan, penyemprotan ini menggunakan tiga unit kuda besi, dua unit power spray serta menghabiskan kaporit sebanyak 375 gram.

Sementara itu, Lurah Kartini, Ati Mediana menambahkan, ini merupakan kolaborasi dengan Gulkarmat dan juga sebagai bentuk pelayanan kepada warga.

“Ketika ada laporan terkait Covid-19 lantas kita tindak lanjuti dengan upaya penyemprotan disinfektan serta pemberian edukasi kepada warga perihal 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dan menghindari kerumunan," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait