Rajut Persatuan di Tengah Pandemi, Irwandi: Kemanusiaan Tidak Lihat Agama

Refleksi akhir tahun 2021 FKUB Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi menilai Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Pusat harus dapat saling membantu antar umat di tengah pandemi.

Menurutnya, saat ini kehidupan sesama umat beragama di Jakarta bukan jamannya lagi berbicara toleransi maupun intoleransi. Namun, seharusnya melakukan perbuatan saling bantu antar umat beragama.

"Kalau ada orang bahas toleran intoleran itu dahulu, sekarang ini bagaimana saling membantu saling dukung. Kemanusiaan ini tidak lihat agama," ungkapnya saat Refleksi Akhir Tahun 2020 FKUB dengan tema 'Merajut Persatuan di Tengah Pandemi' di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (30/12) sore.

Ia juga mencontoh pada pelaksanaan Natal 2020 lalu di Katedral. Di mana selaku pimpinan wilayah kota Jakarta Pusat, ia bersama tiga pilar lainnya melakukan pengamanan Natal. Baginya sebagai pimpinan wilayah tidak boleh membedakan agama.

"Apapun perayaan agamanya sebagai pimpinan wilayah kita hadir, pastikan kegiatan keagaman berjalan baik. Umat Kristen Misa, kita yang muslim jaga di luar. Begitupun sebaliknya kita ada Maulid di Istiqlal, Katedral bantu," paparnya.

Ke depan, Irwandi mengharapkan kerukunan umat beragama bisa saling membantu dan mendukung. Sehingga bisa saling mengasihi dan menyayangi. 

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait