Ramadan Berkah, Kelurahan Kampung Rawa Bagikan Nasi Boks

Lurah Kampung Rawa memberikan nasi boks kepada warga kurang mampu. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat membagi-bagikan nasi boks bagi duafa atau warga kurang mampu untuk berbuka selama bulan Ramadan 1442 H.

Pembagian nasi boks itu dilakukan dari rumah ke rumah warga, dengan melibatkan unsur jajaran tiga pilar, Satpol PP, FKDM, pengurus masjid, PKK, unsur RT, dan RW.

Lurah Kampung Rawa Ferry Zahrudin mengatakan, pemberian nasi boks untuk berbuka bagi duafa selama Ramadan 1442 H ada dua cara, dari rumah ke rumah dan ditaruh di Pos RW.

Menurutnya, pemberian nasi boks setiap hari ini selalu berpindah-pindah lokasi, mulai dari RW 01, lanjut ke RW 02, dan seterusnya.

"Setiap hari sekitar 15 sampai 30 nasi boks kita bagikan untuk duafa. Kita mendapatkan bantuan dari donatur baik dari perorangan dan usaha kecil menengah yang ada di wilayah Kelurahan Kampung Rawa," jelas Ferry saat dikonfirmasi, Kamis (22/4).

Ferry menambahkan, pemberian nasi boks ini bertujuan untuk membantu antar sesama dan juga berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan.

"Dengan adanya kegiatan pemberian nasi boks, Insya Allah kita dapat membantu warga duafa yang saat ini terkena dampak virus Corona atau Covid-19, dan menjadi ladang pahala bagi kita di bulan suci Ramadan 1442 H," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait