Rampung Dicetak, Warga Diminta Ambil KTP di Kelurahan

Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-e). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat mengimbau kepada warga untuk mengambil Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau KTP-e di kelurahanya masing-masing.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Dukcapil Jakarta Pusat Erik P Sinurat mengatakan, saat ini pihaknya telah mencetak hampir 48.000 KTP-e yang tersebar di 44 Kelurahan.

Menurutnya, angka ini sudah mewakili seluruh warga Jakarta Pusat. "Masih ada sekitar 28.000 KTP-e yang belum diambil di 44 Kelurahan," kata Erik P Sinurat, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (3/2).

Erik menjelaskan, petugas Kasatpel (Kepala Satuan Pelaksana) dan Operator di masing-masing kelurahan harus lebih giat mensosialisasikan KTP-e. Baik itu melalui Majalah Dinding (Mading) kelurahan, WhatsApp group, pengurus RT/RW, dan kerjasama dengan tokoh masyarakat, PKK, Dasawisma, FKDM atau pun Dewan Kota.

"Ingatkan warga yang masih memegang Surat Keterangan untuk mengambil yang sudah tercetak di 44 kelurahan," ungkapnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait