Ratusan Petugas Kerja Bakti di Benhil

Ratusan petugas gabungan bersama warga terjun langsung melaksanakan kerja bakti di RW 04, Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (11/3). Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Ratusan petugas gabungan bersama warga terjun langsung melaksanakan kerja bakti di RW 04, Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (11/3).

Dalam kerja bakti tersebut dihadiri Camat Tanah Abang Yassin Passaribu, Seketaris Camat Dwiarti Indriani, Lurah Bendungan Hilir Rida Mufrida, dan UKPD lainnya baik dari jajaran kecamatan ataupun kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut, Yassin Passaribu mengatakan, kegiatan hari ini menjadi bagian rutin yang dilangsungkan pada setiap hari Rabu. Tujuan kerja Bakti ini sebagai bentuk penataan kawasan menjadi lebih baik, bersih, dan nyaman.

"Hari ini kita tata bersama warga, saluran kita kuras, jalan berlubang kita aspal, pohon juga kita lakukan perantingan. Dengan ini kawasan menjadi lebih baik terlebih beberapa waktu lalu sempat terjadi genangan," terang Yassin saat diwawancarai.

Di tempat yang sama, Dewan Kota (Dekot) Kecamatan Tanah Abang Ardi Purnawan Sani mengapresiasi langkah kecamatan yang rutin melakukan kerja bakti setiap Rabu ataupun Minggu. Dengan adanya gerakan ini, sebagai bentuk menciptakan kebersihan wilayah.

"Ini sangat bagus. Dengan ini bisa menciptakan lingkungan yang bersih, apalagi sekarang Indonesia tengah dilanda virus Corona. Jika kita punya pola hidup bersih lingkungan dan rumah kita juga bersih pasti kita terbebas dari virus tersebut," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut pasukan yang diterjunkan, Satgas Bina Marga, Sumber Daya Air, Damkar, PPSU, LMK, FKDM, Polri, dan TNI. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait