Rawan Tumbang, Pohon di Wilayah Kemayoran Dipangkas

Rawan tumbang pohon dipangkas. Foto: pusat.jakarta.ho.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran, melakukan pemangkasan pohon karena sudah rimbun dan menutupi penerangan jalan umum di Jalan Berlian, Jalan Zamrud, Kelurahan Sumur Batu dan di Jalan Gunung Sahari 7A, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran, Jayadi mengatakan, untuk melakukan pemangkasan pohon teraebut mengerahkan tujuh petugas.

"Kita kerahkan tujuh petugas PJLP, gergaji mesin, golok, dan satu unit truck pengangkut," kata Jayadi saat dikonfirmasi, Kamis (22/10).

Jayadi mengungkapkan, ada 24 pohon yang dipangkas lantaran rawan tumbang dan menutupi lampu penerangan jalan umum. Pohon yang dipangkas terdiri dari jenis pohon angsana, trembesi, mahoni, dan mangga.

"Sampah dari pemangkasan berupa dahan, ranting, dan daun tersebut di buang ke Joglo-Srenseng, Jakarta Barat dengan menggunakan satu truck," jelasnya.

Ia berharap, dengan pemangkasan yang dilakukan ini dapat meminimalisir potensi pohon tumbang, serta memaksimalkan pencahayaan dari lampu PJU saat malam. (As)

 

Kominfotik JP/Day

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait