Remaja Musala Al-Ma’ruf Benhil Berikan Santunan Bagi Anak Yatim-Piatu

Pemberian santunan bagi anak yatim-piatu oleh Remaja Musala Al-Ma'ruf. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Kesempatan untuk berbuat baik di bulan Ramadan tidak disiakan Ikatan Remaja Musala Al-Ma’ruf Pengairan RW 06 Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Para pemuda-pemudi ini mengumpulkan dana bantuan sosial berupa santunan kepada 50 yatim-piatu, di lingkungan RT 010 dan 011 RW 07, Kamis (29/4).

Lurah Bendungan Hilir, Rida Mufrida yang ikut serta dalam kegiatan ini mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan bertajuk kolaborasi sosial ini, terlebih para remaja yang bergerak untuk mengumpulkan dana dan juga mendistribusikannya.

“Kami sangat menyambut baik acara ini, terlebih di bulan Ramadan dan di tengah pandemi pula. Kami dari pihak kelurahan memberikan data anak yatim-piatu yang layak diberikan bantuan, selebihnya remaja musala itu semua yang melakukan aksi,” katanya.

Sementara itu, Irwan salah seorang punggawa remaja Musala Al-Ma’ruf RW 06 menuturkan, dana untuk bantuan sosial ini diperoleh dari urunan warga sekitar musala.

“Remaja musala sekitar 15 orang yang ikut membantu terselenggaranya kegiatan ini. Kita lakukan sukarela, mulai dari mencari donatur untuk bantuan sosial, hingga pendistribusiannya kita lakukan sendiri dan juga dibantu dari pihak Kelurahan sebagai pendamping saat penyerahan bantuan,” tutur Irwan. (As)

 

Kominfotik JP/Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait