Ribuan Warga Petamburan Terima Bantuan Sosial Tunai

Salah satu warga petamburan yang menerima BST. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 5.333 warga Kelurahan Petamburan telah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Lurah Petamburan, Setyanto mengatakan, pemberian bantuan sosial tunai ini langsung dilakukan oleh PT Pos Indonesia dari rumah kerumah warga atau secara door to door, guna menghindari kerumunan warga.

"Ada 5.333 warga Petamburan yang menerima bantuan sosial tunai masing-masing sebesar Rp 300 ribu dari Kemensos RI," kata Setyanto saat dikonfirmasi, Senin (18/1).

Menurutnya, dalam penyaluran BST ini Kelurahan Petamburan bersama dengan jajaran tiga pilar hanya memantau pendistribusian tersebut.

"Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga kami di masa pandemi Covid-19 dan saya berharap warga memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya," ujar Setyanto.

Setyanto mengungkapkan, sebenarnya total surat penerima BST di wilayah Petamburan sebanyak 5.715 lembar, namun total bantuan sosial yang tersalurkan  sebanyak 5.333 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan yang tidak tersalurkan sebanyak 382.

“Sebanyak 382 BST yang tidak tersalurkan dikarenakan ada beberapa hal seperti, orangnya tidak ditemukan disebabkan sudah pindah, tinggalnya tidak di Jakarta lagi, atau sudah meninggal dunia,” ucapnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait